​Menyembelih Kurban Adalah Sebagai Wujud Syukur Umat Islam

    Allahu Akbar… Allahu Akbar… Allahu Akbar… bunyi kumadang takbir mengema menyebut kebesaran allah didalam Masjid Jami Jalur Tidar 4 Kelurahan Baamang Barat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dalam rangka melaksanakan salat hari raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 10 Dzhulhijah 1438 Hijriah atau 01 September 2017 Masehi.

    Nampak suasana dalam Masjid Jami terlihat dipenuhi oleh umat muslim yang ikut serta dalam melaksanakan Salat Idul Adha, serta di bagian belakang masjid Jami dan lahan kosong dipenuhi oleh kaum wanita.

    “Pada tanggal 10 Dzulhijah 1438 Hijriah kita serentak bertasbih, bertawakal, bertahmil memuja asma allah, bukan hanya di Indonesia. Namun juga di seluruh asia sampai pasifik dan di benua-benua seluruh jagat raya. Umat islam di seluruh dunia dengan senang gembira melaksankan perintah allah untuk melaksanakan ibadah idul adha,” kata H. Zainudin Awe saat menyampaikan khutbahnya, Jum’at (1/8/2017).

    A Zainudin juga menyampaikan dalam khutbahnya, menyembelih kurban adalah sebagai rasa syukur kita umat islam kepada sang khalik sesuai dengan bunyi pada surah Al- Kausar “Sungguh kami telah memberikan mu nikmat yang banyak, maka laksanakanlah sholat karena tuhan mu dan berkurban sebagai ibadah untuk mendekatkan diri kepada allah, sungguh orang-orang yang membenci mu dialah yang terputus dari rahmat allah ” Qs Al- Kausar.

    (im/beritasampit.co.id)