​Hati-Hati Saat Melintasi Kasongan Arah Sampit, Kenapa?

    KASONGAN – Pasca Banjir yang melanda Kabupaten Katingan dan sekitarnya, menyebabkan akses jalan Kasongan arah Sampit Kotawaringin Timur, memprihatinkan. Pasalnya sedikitnya ada 5 titik gorong-gorong yang rusak atau berlobang di sekitar jalan Tjilik Tiwut KM1,5 kasongan arah Sampit Kotawaringin timur.

    Meskipun sudah diperbaiki dengan cara timbunan mengunakan tanah keras, namun sebagian dari 5 gorong-gorong tersebut tidak bertahan lama dan kembali berlobang. Akibatnya, banyak masyarakat yang mengunakan kendaraan roda dua dan roda empat was-was, dilarenakan saat lewat, takutnya jalan yang berlobang dengan sekejap ambruk.

    Salah satu warga, Satria yang mengunakan kendaraan roda dua mengatakan bahwa saat melintasi jalan yang berlobang tersebut membuat dirinya takut. Sebab tidak hanya satu gorong-gorong saja yang rusak saat di lewat, tetapi cukup banyak yaitu sedikitnya 4 dari 5 gorong-gorong yang berlobang.

    “Saya sangat berhati-hati dan takut saat melintasi jalan itu. Karena berlobang dan berbahaya. Ini sangat memprihatinkan bagi penguna jalan. Bayangkan saja jika ada pengguna jalan lainnya seperti dum truk atau fuso bermuatan lebih, bisa amruk jalan itu. Saya berharap kondisi jalan yang memprihatinkan ini cepat ditanggani pihak terkait, agar jalannya mulus seperti semula,”ungkapnya.

    Berdasarkan pantauan beritasampit.co.id, Kamis (7/9/2017) di lapangan, tidak jarang kendaraan antri terlebih dulu untuk melintasi jalan yang berlobang itu. Hal ini karena kendaraan tersebut bermuatan lebih sehingga perlahan saat melintasinya.

    (ar/beritasampit.co.id)