​Pemkab Rencanakan Pemangkasan Pegawai Honorer 

    SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Badan Kepegawaiaan Daerah (BKD) berhasrat ingin melakukan inventarisir pegawai honorer di semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

    Sebab banyaknya informasi yang berkembang bahwa pegawai honorer di SOPD di Kotim masuk tampa ada laporan terlebih dahulu dan kurangnya kontribusi karena kuota yang terlalu banyak, sehingh pegawai honorer bersetatus kontrak tersebut dianggap hanya membebankan APBD Kotim

    Oleh sebab itu Kepala BKD Kotim Alang Arianto menginginkan bersama unsur pimpinan daerah berencana melakukan inventarisir pegawai untuk menata semua sistem kepegawaiaan di SOPD-SOPD di Kotim.

    “Memang sebelumnya pak Sekda ingin mengecek semua pegawai honorer yang ada di dinas-dians, karena sesuai informasi pegawai di dinas-dinas ini terlalu banyak bahkan mereka masuk pun banyak yang tidak lapor,” terang Alang, Kamis (14/9/2017).

    Sambungnya lagi, “Jika memang ternya sesuai laporan bahwa pegawai honorer banyak yang kurang berkunribusi bisa dimungkinkan dimutasi ke tempat lain atau bisa juga kita pangkas,” pungkasnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)