Ironis…Kedatangan 4 ASN di Kantor Kejari Dijaga Ketat Seperti “Teroris”

    PANGKALAN BUN – Kedatangan 4 Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotawaringin Barat, Selasa (26/9/2017) sekitar pukul 09.30 WIB, dijaga ketat aparat keamanan Polda Kalteng, bagaikan ‘teroris’. Demikian dikatakan sejumlah ASN dari jajaran Setda Kobar, yang sejak pagi, menunggu disekitar halaman Kantor Kejari.

    “Kasihan juga yah mereka turun dari mobil masih saja di jaga ketat. Seperti tahanan teroris saja,” keluh sejumlah ASN. Memang benar adanya, pantauan beritasampit.co.id, sejak pagi sekitar pukul 07.30 WIB, Selasa (26/9/2018) pagi, nampak sudah ramai dikunjungi orang, khususnya sejumlah ASN dan wartawan yang menunggu kedatangan 4 ASN, yang Senin dini hari telah tiba di Pangkalan Bun.

    Sekitar Pukul 09.30 WIB keempat ASN, tiba di Kantor Kejaksaan, dengan dikawal ketat aparat keamanan, yakni H. Akhmad Yadi selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), juga mantan Kepala Distanak (Dinas Pertanian dan Peternakan) Rosehan Pribadi, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Lukmansyah Sekretaris Distanak, Mila Karmila bagian aset Distanak.

    Nampak yang pertama turun dari mobil Lukmansyah dan Mila Karmila, yang kemudian selang tidak lama, disusul Rosehan Pribadi yang menggunkan kemeja kotak. Kotak dan Ahmad Yadi mengguankan kaos kuning, turun dari mobil dikawal super ketat aparat keamanan dari Polda yang bersenjata lengkap.

    Rosehan Pribadi dan Ahmad Yadi hanya tersenyum kepada wartawan yang menanti kedatangan mereka dari pagi hari.Kedua Kepala Dinas yang sudah akrab dengan para wartawan, tidak bisa bebas diwawancarai. Mereka berdua sambilsenyum, hanya mengatakan. “Sampaikan salam..yah buat teman-teman wartawan,” kata Akhmad Yadi dan Rosehan Pribadi.

    “Terimakasih untuk rekan rekan wartawan, terima kasih kepada teman teman ASN dan masyarakat Kobar yang selalu mensuport kami,” kalimat itu terlontar dari mulut Rosehan Pribadi, yang di sampaikan kepada Yuliantini wartawati senior di Pangkalan Bun, saat memepet mendekati Rosehan sambil berjalan menuju ruangan kantor Kejaksaan.

    Sementara H. Akhmadi Yadi, mengatakan. “Alhamdulillah, kami semua sehat wal’afiat, terimkasih untuk semuanya, sampaikan salam kami untuk masyarakat Kobar, bahwa kami dalam keadaan sehat,” paparnya sambil senyum. (man/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY