HIMA Kotim Palangka Raya Akan Gelar Seminar Kebangsaan

    PALANGKA RAYA – Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Timur (HIMA Kotim) Palangka Raya akan menggelar kegiatan seminar yang bertemakan kebangsaan pada sabtu, 30 September 2017. Ketua Hima Kotim Palangka Raya, Donnal Setiawan Rabu (27/9/17) mengatakan kegiatan seminar kebangsaan yang diselenggarakan Sabtu yang akan datang dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017.

    Moment kesaktian pancasila menurutnya sangat penting untuk diperingati karena salah satu moment bersejarah bangsa indonesia yang wajib diketahui dan diperingati oleh semua kalangan. Hari kesaktian Pancasila 1 Oktober sendiri mengacu pada 1 Oktober 1965, yakni peristiwa dimulainya kudeta merangkak terhadap pemerintahan Bung Karno yang dapat digagalkan oleh para pahlawan dikala itu.

    1 Oktober menjadi glorifikasi terhadap rezim Orde Baru atas jasa-jasanya menumpas komunisme dan sebagai penyelamat bangsa indonesia dari G 30 S PKI, katanya. Maka dari Hima Kotim Palangka Raya Dalam hal ini akan mengadakan seminar kebangsaan dengan mengundang empat orang narasumber diantaranya dari TNI, Akademisi, Pemerintahan, dan Tokoh Pemuda.

    Seminar yang mengangkat tema “Menumbuhkembangkan Nila-nilai Pancasila Dalam Setiap Aspek Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara di Bumi Pancasila Kalimantan Tengah,” diselenggarakan di Aula DPD KNPI provinsi Kalimantan Tengah. Seminar terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya, registrasi peserta langsung ditempat kegiatan pada 30 september 2017 pukul 08.00 WIB. (sps/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY