Pawai Lampion dan Obor Sukses, Ribuan Masyarakat Tumpah di Jalan A. Yani Sampit

    SAMPIT – Ribuan warga Sampit dan sekitarnya dari berbagai kalangan serta Instansi pemerintahan ikut dan berpartisipasi menyambut Tahun Baru Islam 1439 H, dengan pawai Lampion dan Obor di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu,(29/9/2017).

    Pantauan beritasampit.co.id pawai yang diawali dengan pelepasan peserta pawai berpusat di rumah jabatan Bupati Kotim yang dilepas langsung oleh Bupati Kotim, H. Supian Hadi, bersama FKPD dan SOPD dilingkup Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Pawai Lampion dan Obor merupakan kegiatan pemerintah Kabupaten Kotim bersama masyarakat yang di lakukan di Jantung Kota Sampit dengan rute jalan A. Yani, Rahadi Usman, S. Parman.

    Salah satu warga Sampit, Supryanur mengatakan dengan memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah menjadi momen berkumpulnya seluruh umat untuk merayakan acara ini. “Kami senang dengan acara ini sangat menghibur dan gratis juga jadi bisa bersama teman-teman untuk menonton ini,”ucapnya.

    Pawai ini di ikut oleh SOPD, Ormas, Pelajar/Mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur. Sementara partisipasi masyarakat dalam kegiatan tersebut sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan hadirnya masyarakat menyaksikan kegiatan dalam dua tahun terakhir yang dilakasanakan Pemkab Kotim. Sedikitnya, ada 62 peserta dengan diikuti 22 kelompok kalangan pepajar dan 40 dari SOPD dan masyarakat mengikuti kegiatab yang berhadian Rp 75 juta ini. Bupati Kotim, H. Supian Hadi bersama Wakil Bupati Kotim, HM. Taufiq Mukri mengucapkan terimakasih atas semua partisipasi dari masyarakat dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

    Tak lupa pula dirinya berharap kegiatan tersebut tidak hanya sereminial saja. Akan tetapi menjadikan serta menguatkan ukuah islamiyah khuususnya bagi masyarakat Kotawaringin Timur. (bnr/beritasampit.co.id) Editor: DODY

    (Visited 2 times, 1 visits today)