Legislator Dukung Program Cetak Sawah Poktan 100 Hektare di MHU

    SAMPIT – Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rudianur mendukung adanya program cetak sawah seluar 100 hektare di Desa Ramban kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU). Program cetak sawah tersebut berlokasi dilahan milik dua Kelompok Tani (Poktan), yakni Poktan Lebang dan Rengga Makmur.

    “Kami dari Komisi II sangat mendukung sekali program ini. Sebab sangat sesuai dengan program pemerintah daerah mewujudkan Kotim sebagai daerah swembada beras,” terang Rudi, Minggu (1/10/2017).

    Politisi Golkar ini juga meminta supaya pemerintah daerah yakni pihak eksekutif melalui dinas terkait supaya dapat mempasilitasi para petani baik dalam pendampingan maupun mengakomodir melalui anggaran supaya dapat menyediakan prasarana serta alat-alat yang butuhkan petani padi.

    “Oleh karena itu kami harap, dinas terkait dapat memikirkan dan mendukung secara penuh hal semacam ini, apa yang menjadi kenutuhan petani supaya dapat diakomodasi, suapaya daerah lain di Kotim dapat mengikuti apa yang sudah berjalan di kecamatan MHU kususnya di desa Ramban ini,” tutupnya. (fzl/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY