WOW…Namanya Muncul Dalam Survey Bakal Calon Bupati Katingan, Siapa Dia ?

15799

KATINGAN – Bursa persaingan calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan tahun 2018 semakin ketat. Uniknya, ada sosok muda yang belakangan namanya kian Populer, bahkan dalam Polling Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan tahun 2018. Dia adalah Edy Ruswandi tokoh muda Kabupaten Katingan. Saat ini Edy Ruswandi aktif dalam organisasi kepemudaan dan menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Katingan.

Nama Edy Ruswandi muncul dari postingan akun facebook milik Salundik Sabran yang dipostingnya di Grup Siapa Bupati Katingan 2018. “Polling untuk Pilkada Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah tahun 2018 yang akan datang, Polling ini sangat akurat (margin error < 1%). Hormat kami,TTD, Salundik Sabran, S.T., M.T.Direktur PT. Survei Pemilu Indonesia,”tulis Salundik Sabran di grup siapa Bupati Katingan 2018.

Salundik juga memposting gambar berupa grafik calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan adalah 14 nama yaitu H.Surya, Wiwin Susanto, Ade Supriadi, Karyadi, Erko Mojra, Sakariyas, Marwan Susanto, Firdaus, Fahmi Fauzi, Marserius, Winda Natali, Riming, Yanson, Edy Ruswandi.

Baca Juga:   Wujudkan Kondisi Aman, Polres Katingan Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

“Nama yang tidak dimuat dalam grafik tersebut di atas artinya hasil survei yang bersangkutan di bawah 5%, jadi tidak bisa dimuat dalam grafik kami mas Memet Katingan,” tulis Salundik Sabran menjawab Komentar akun Facebook Memet Katingan.

Sementara itu Edy Ruswandi saat diminta tanggapan terkait munculnya namanya dalam salah satu lembaga survey di Kalimantan Tengah, menyampai terima kasih kepada lembaga survey tersebut dalam rangka memetakan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan.

“Nama kita muncul, itulah hasil survey lembaga yang bersangkutan dan saya tidak pernah menyangka nama saya akan muncul sebagai Bkal Caalon Bupati dan Wakil Bupati Katingan 2018,” ujar mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kabupaten Katingan ini kepada beritasampit.co.id, Senin ( 2/10/2017) malam ini.

Baca Juga:   Lantik Dirut PDAM Adiansyah, Pjs Bupati Katingan Minta Memberikan Pelayanan yang Terbaik Kepada Pelanggan

Saat ditanyakan apakah jauh hari sebelumnya sudah melaksanakan sosialisasi, menurut Edy tidak ada langkah sosialisasi yang dilakukan seperti memasang baliho atau baner di setiap tempat strategis atau tempat umum lainya. “Mungkin karena kita sering turun ke kecamatan untuk membina KNPI ditingkat kecamatan sehingga nama kita dikenal,”jelas Edy.

Apakah siap menjadi seorang pemimpin ?, sebagai seorang pemuda generasi penerus bangsa tentu dipersiapkan untuk menjadi seorang pemimpin. “KNPI sebagai organisasi tempat membina pemuda salah satunya memang mempersiapkan calon-calon pemimpin yang memiliki integritas, visioner dan cerdas,”ujar Edy. (ar/beritasampit.com)

Editor: DODY