KODE KERAS !!!, Sakariyas Minta Pejabatnya Mundur, Kalau….

    KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas meminta semua Aparatur Sipil Negara (ASN), maupun Pejabat yang ada di kabupaten Katingan agar melaksanakan tugas dengan disiplin secara profesional. Pasalnya banyak para pejabat ketika ingin melaksanakan tugasnya selalu menunggu atau meminta arahan atau petunjuk kepada Bupati Katingan.

    “Saya minta semua pejabat, semua pegawai yang ada di kabupaten katingan ini agar melaksanakan tugasnya dengan disiplin secara profesional. Jadi tidak ada lagi bahasa, kalau kita tunjuk dia jadi pejabat, malah dikatakan tunggu petunjuk bupati sebelum menjalankan tugas. Jadi tidak ada lagi bahasa yang namanya menunggu petunjuk,”ujar Bupati Sakariyas kepada wartawan, Selasa ( 3/10/2017).

    Sakariyas menegaskan, jika ada pejabat atau pegawai di katingan saat melaksanakan tugasnya selalu ingin petunjuk dari bupati, dirinya mempersilahkan untuk mundur dari jabatannya. ‎

    “Kalau ada yang minta petunjuk silahkan mundur dari jabatan, itu saja. Berarti dalam bekerja mau melepas tanggung jawab. Maunya saya tidak seperti itu. Jangan menunggu perintah, gak bakalan bisa berjalan kegiatan kita ini kalau menunggu perintah. Karena di setiap Satuan Organisasi Perangkat daerah itu didalam melaksanakan tugas sudah ada aturanya masing-masing. Jadi kerjakan tugas sesuai prosedur yang ada” Katanya.

     Lanjutnya mencontohkan seperti program-program dana-dana pusat  yang memang harus dilaksanakan.Itu tidak boleh  menuggu.  Karena mempunyai batas waktu. Misalnya dana Dana Alokasi Khusus (DAK) tanggal 30 Agusutus sehingga batas akhir harus ada penyerapan, dan ternyata tidak ada yang melakukan penyerapan.

    “Saya menghimbau kepada seluruh aparatur sipil negara yang ada di kabupaten katingan ini agar melaksanakan tugas dengan disiplin, melayani masyarakat dengan  utuh, artinya tidak nego-nego. Jangan hanya ada berbicara masalah anggaran dan lainnya,tapi yang namanya pelayanan itu adalah tugas kita untuk melayani masyarakat,”Pungkasnya.(ar/beritasampit.co.id)

    Editor : Edy R.

    (Visited 1 times, 1 visits today)