Wagub dan Bupati Daerah Ini Tampil Bareng, Yuk Simak Apa Pesannya

    KASONGAN – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimatan Tengah Habib H Said Ismail tampil bersama Bupati Katingan Sakariyas di Kasongan, Senin (2/10) malam. Kedua tampil bersama dalam Tabligh Akbar dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah.

    Padaha kegiatan yang dihadiri umat muslim ini Habib H Said Ismail mengingatkan pentingnya saling menjaga kerukunan antar umat beragama.

    Selain itu, dia juga agar umat islam di Katingan mampu memainkan peran penting di dalam pembangunan serta mencerdaskan masyarakat secara mental, spritual agar terbentuknya manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

    Sementara itu, Bupati Katingan Sakariyas menegaskan kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya mencerdaskan masyarakat secara mental, spritual yang sesuai dengan visi kabupaten katingan yaitu katingan cerdas, sehat dan terbuka, cerdas disini bukan saja cerdas secara intelektual akan tetapi juga cerdas secara mental spritual.

    Sakariyas juga membeberkan kondisi sejarah pertumbuhan dan perkembangan Islam di Kabupaten Katingan selalu mendapatkan perhatian dan apresiasi yang positif.

    ” Tentu saja umat Islam harus mampu dan mempertahankan citra islam yang baik, mampu memberikan kontribusi pada kehidupan masyarakat, mampu menawarkan solusi pada berbagai permasalahan serta mampu mengayomi perbedaan yang ada di Bumi Penyang Hinje Simpei ini,”tuturnya.

    Sementara itu, Ketua 1 Peringatan Hari-hati Besar Indonesia ( PHBI) Katingan Alimansyah mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama dengan DPD LASQI yang pada waktu yang sama pada acara FSQ ke 4 tingkat Kabupaten Katingan di Kasongan, sehingga terselenggaranya kegiatan tersebut.

    Ketua panitia Ahmad Sadikin mengatakan kegiatan Tabligh Akbar ini untuk menyemarakan dalam rangka tahun baru Islam 1 muharam 1439 hijriah. ” Tabligh Akbar ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hjriah. Kegiatan ini sudah berlangsung 1 minggu yang lalu, namun demikian adanya musibah banjir yang melanda Katingan, jadi kita pindahkan di halaman Kantor Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran ( LPTQ) Katingan yaitu bersama dengan Festival Seni Qasidah ( FSQ) ke 4 tingkat Kabupaten Katingan.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)