​Kalteng Bangun Pabrik Pupuk..Dimana?

    MUARA TEWEH– Orang Kalteng tak lama lagi punya pabrik pupuk. Rencananya, Perusahaan Gas Ophir Indonesia, Wilayah Kabupaten Barito Utara (Batara) akan menggandeng PT. Pupuk Kaltim membangun pabriknya di wilayah itu.

    Kepastian rencana anak perusahaan Pupuk Indonesia itu terungkap dalam pertemuan Wakil Bupati Batara, Ompie Herby dengan manajemen Ophir Indonesia dan PT.Pupuk Kaltim, di Aula Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (3/10/17) petang.

    Wakil Bupati mengungkapkan, hadirnya investasi baru dari sektor pupuk di wilayah itu, duharapkan dapat menimbulkan multiplayer efek baru untuk meningkatkab perekonomian masyarakat Batara.

    “Pemasukan dari investasi itu disamping untuk PAD Barito Utara juga dapat menyerap tenaga kerja baru, dan selain itu juga perekonomian baru diwilayah sekitar,” ungjap Ompie Herby.

    Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan. Investor yang berinvestasi di wilayah itu, sudah satu keahrusan untuk bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Batara kedepannya.

    “Mudah-mudahan ada juga sektor lain yang berinvestasi, karena untuk suplay daya listrik Barito Utara sudah tidak terkendala lagi,” ucap Wakil Bupati. (Shp/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara