Polsek Katingan Hilir Giatkan Patroli Dialogis, Apa Tujuannya ?

    KASONGAN – Pihak Polsek Katingan Hilir terus meningkatkan patroli rutin salah satunya adalah kegiatan Patroli Dialogis ke berbagai tempat, termasuk mengunjungi langsung masyarakat. Hal ini dilakukan, guna mengantisifasi terjadinya tindak kriminalitas dan segala jenis penyakit masyarakat (Pekat) lainnya. Selain mensosialisasikan terkait bahaya narkoba dan obat-obatan berbahaya, petugas juga mengingatkan masyakat untuk meningkatkan pengawasan terhadap barang-barang berharga yang dimiliki.
    Kapolres Katingan AKBP. Ivan Adityas Nugraha SIK melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat SH mengatakan, jika pihaknya rutin melakukan patroli dialogis ke masyarakat guna terciptanya situasi yang kondusif. “Setiap hari, anggota kita selalu memantau berbagai tempat yang dianggap rawan. Kami juga turun langsung ke rumah-rumah warha serta maja-maja remaja,” kata Nurheriyanto Hidayat kepada beritasampit.co.id, Rabu ( 4/10/2017).

    Selain menyampaikan masalah kebhinekaan dan pentingnya persatuan, Polisi juga mengajak masyarakat untuk selalu cinta damai. Termasuk pada para remaja, disosialisasikan mengenai bahaya narkoba dan obat-obatan berbahaya.
    “Kita ingatkan pada para anak muda, agar menjauhi berbagai pergaulan bebas serta mengunsumsi obat Carnophen alias Zenit serta mengisap lem Fox. Pasalnya selain mengganggu otak, juga bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit,” tutur kapolsek. 
    Petugas juga menyampaikan imbauan, agar berhati-hati saat memarkir sepeda motor. Pastikan selalu di tempat yang aman dan mudah untuk diawasi. “Jangan sampai lupa untuk mengunci stang kendarannya jika ditinggalkan di parkiran maupun tempat-tempat lainnya. Bahkan kalau perlu, gunakan kunci pengaman tambahan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya
    Kapolsek mengimbau pada seluruh masyarakat, untuk segera melaporkan pada pihak kepolisian terdekat jika melihat hal-hal yang mencurigakan atau menjadi korban tidak kejahatan. “Cepatnya laporan yang masuk pada kita, sangat membantu sekali dalam proses pengungkapan sebuah tindak pidana. Anggota kita akan selalu stand by, jika ada laporan atau aduan pasti segera ditindaklanjuti,” katanya. (ar/beritasampit.co.id).
    Redaktur : Edy Ruswandi