MANTAP !!!, Pemkab Kobar Gratiskan 20 Stand Untuk UMKM, Apa Tujuannya…?

    PANGAKALAN BUN –Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat mengambil kebijakan menggratiskan 20 stand untuk UMKM pada event Kobar Expo. Kebijakan tersebut merupakan kebijakan pemimpin baru Kobar, pasangan Bupati Hj. Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah yang populer disebut Pasangan NURANI, yang baru 6 bulan dilantik.

    “Kobar Expo tahun ini beda dengan tahun sebelumnya karena ditahun ini ada 20 stand yang digratiskan bagi UMKM dibawah binaan Dinas Perdagangan dan Peridustrian Kobar. Tujuan digratiskan itu agar UMKM kita akan mendapatkan pendapatan dan dapat juga mempromosikan produk produk para UMKM yang ada dibawah binaan Disperindag”,ujar Wakil Bupati Ahmadi Riansyah,kepada sejumlah awak media saat memantau persiapan Kobar Expo di Pangkalan Bun,Kamis (5/10).

    Menurut Ahmadi, Kobar Expo 2017, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kotawaringin Barat Ke 58, yang digelar di Pangkalan Bun Park mulai tanggal 7 sampai 14 Oktober 2017. Pelaksanaan Kobar Expo tahun ini agak beda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana pada acara Pembukaan akan dimeriahkan dengan hadirnya Band Wali dari Jakarta.

    “Menghadirkan Band Wali pada acara pembukaan Kobar Expo karena Pemkab Kobar ingin memberikan hiburan kepada masyarakat Kobar dimomen peringatan HUT Kabupaten Kotawaringin Barat Ke 58. Artis yang hadir bukan saja Band Wali tapi ada juga artis artis ibukota yang menghibur masyarakat pada pertengahan dan penutupan Kobar Expo nantinya,”. Kata Wakil Bupati Ahmadi Riansyah.

    Wakil Bupati mengharapkan agar masyarakat Kobar bahkan masyarakat dari Kabupaten Lamandau dan Sukamara dapat menghadiri pagelaran Kobar Expo selain agar masyarakat bisa mengetahui perkembangan pembangunan di Kabupaten Kobar juga agar ada peningatan perputaran uang di Kobar sehingga menambah pendapatan masyarakat kobar.

    “Tahun lalu sekitar Rp 800 juta perputaran uang di Kobar Expo data itu tercatat dari para pelaku usaha di Kobar Expo untuk tahun ini kami menargetkan perputaran itu mencapai Rp 1,5 miliar lebih karena tahun ini Kobar Expo lebih meriah. Saat ini persiapan arena Kobar Expo mencapai 70 persen, dimana disetiap stand tinggal memasang spanduk dan dekorasi saja”,papar Ahmadi Riansyah.(man/beritasampit.co.id)

    Redaktur : Edy R.

    (Visited 1 times, 1 visits today)