KEREN…Irwanudin Ketua Komite SMKN 1 Pangkalan Bun Telah Mencetuskan Program “Jumat Beramal”

    PANGKALAN BUN – Irwanudin, Ketua Komite SMKN 1 Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar. Telah mencetuskan gagasannya yaitu “Jumat Beramal” ternyata direspon oleh semua siswa SMKN 1.

    Menyusul setelah Irwanudin, memberikan maksud dan tujuannya di cetuskan “Jumat Beramal” kepada para siswa. Waktu itu juga disambut hangat oleh para siswa,yang secara suka rela mengumpulkan uang dan terkumpul sekitar Rp 600 ribuan.

    “Saya mencetuskan ide ‘jumat beramal’ kepada para siswa bukan hanya untuk sekarang, tapi berlanjut setiap hari Jumat, setelah kegiatan Jumat bersih. Tujuannya, untuk memberikan pendidikan kepada para siswa memiliki rasa ingin membantu kepada sesamanya,” jawab Irwanudin, saat dibincangi beritasampit.co.id Jumat (6/10).

    Menurut Irwanudin, hasil sumbangan sukarela dikumpulkan di bendahara Komite dan kegunaannya bisa untuk membantu anak sekolah sakit, atau nantinya disumbangkan ke sejumlah Yayasan Panti Asuhan. “Mudah-mudahan, program ‘Jumat Beramal’ di sekolah lainnya bisa dibentuk, karena memiliki tujuan yang mulia,” beber Irwanudin. (man/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY