Pilkades di Katingan Juga Serentak, Kapan…?

    KASONGAN – Tidak hanya pemilihan Kepala Daerah Wakil Kepala Daerah atau Pilkada saja yang bisa dilaksanakan serentak, Pelaksanaan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) di kabupaten katingan juga akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 22 Oktober 2017 mendatang.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Katingan, Kabul Mustiman, Jumat (06/10/17) mengatakan, terkait pelaksanaan Pilkades secara serentak ini, pihaknya sudah mengaku telah menyiapkan Logistik hingga tanggal 15 Oktober mendatang.

    “Untuk pencoblosannya tanggal 22 Oktober ini, dan sebelumnya para calon kades menyampaikan visi misi dan kampanye yaitu tanggal 16 sampai 18 Oktober, sedangkan untuk masa tenang dijadwalkan pada tanggal 19 sampai 21 oktober sekaligus diisi penyampaian surat undangan kepada masyarakat pemilih,” ujar Kabul.

    Menurut Kabul Mustiman, hingga saat ini belum ada kendala ataupun permasalah terkait persiapan Pilkades secara serentak di daerahnya. “Kita menghimbau kepada masyarakat khususnya yang wilayahnya melaksanakan Pilkades agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkades,” ujarnya.

    Kabul Mustiman juga menghimbau kepada warga yang mempunyai hak pilih agar bisa mengunakan hal pilihnya pada pemungutan suara tanggal 22 Oktober 2017 mendatang. ” Harapan kita, warga juga bisa menerima hasil Pilkades, dan kepala calon yang tidak terpilih agar bisa menerima dengan lapang dada hasilnya nantinya,” pungkasnya.(ar/beritasampit.co.id)

    Redaktur : Edy Ruswandi