Bupati Hj. Nurhidayah: “Kobar Optimis Juara FSQ”

    PANGAKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah, Selasa (10/10) melepas kontingen yang akan mengiiuti Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Muara Teweh, yang diselengarakan pada tanggal 13 – 18 Oktober 2017.

    Dalam sambutannya, bupati mengatakan agar seluruh kontingen dapat menjaga nama baik daerah dengan tetap mengedepankan kekompakan agar Kobar berhasil meraih prestasi di FSQ Tingkat Provinsi Kalteng.

    “Tujuan mengikuti ajang FSQ ini adalah menyemarakan syiar Islam dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Allah SWT serta kecintaan kepada Rasulullah SAW,” kata bupati dalam acara pelepasan itu dihadiri Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Wisnu Kurniawan.

    Bupati pun berpesan agar kontingen asal Kobar dapat menjaga stamina dan kesehatan agar dapat mengikuti setiap mata cabang yang dilombakan.

    “Kita harus tetap optimis dan semangat, ibu harap Kobar dapat juara Umum, sebab peserta yang diberangkatkan sebelumnya telah melalui seleksi dan pembinaan oleh DPD Lasqi Kabupaten Kobar, kerahkan kemampuan yang dapat selama pembinaan dan tetap kompak, insya allah kita akan mendapatkan hasil yang baik,” terang Bupati.

    Sementara ketua DPD Lasqi Kobar GM Yusra Marwan mengatakan Lasqi Kobar dalam event FSQ tingkat Provinsi Kalteng memberangkatkan 84 peserta dimana kontingen asal Kobar akan mengikuti semua cabang yang dilombakan.

    “Ada enam cabang yang dilombakan dan Lasqi mengikuti semua cabang yang dilombakan, sebanyak6 cabang yang dilombakan, Lasqi Kobar mengunggulkan beberapa cabang seperti Hadrah Rebana bintang vokalis putri untuk dewasa dan bintang vokalis anak anak putra,” terangnya.

    Menurutnya,tahun lalu Kobar meraih tiga besar, bahkan untuk binatang vokalis putri Kobar mewakili Kalteng ketingkat Nasional, dan tingkat Nasional berhasil meraih juara tiga,” ujarnya.

    Untuk tahun ini menurutnya Lasqi Kobar optimis akan meraih juara umum seperti yang diharapkan Bupati Kobar. Karena sebelum mengikuti ajang FSQ pihaknya telah melakukan pembinaan dengan mendatangkan pelatih yang terbaik. (man/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)