KOK BISA? Bupati Katingan Serukan Masyarakat Untuk Datang dan ‘Ngobat’, Simak Yuk

    KASONGAN -‎ Bupati Katingan Sakariyas SE, berharap Kepada Camat, Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan dan jajarannya untuk mulai gencar – gencarnya melakukan Advokasi dan Sosialisasi, serta menggerakan masyarakat untuk datang dan minum obat. Kemudian membuat pos – pos minum obat di desa, dusun, permukiman dan lokasi – lokasi strategis lainnya. ‎

    Harapan tersebut di sampaikan pada kegiatan Pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Belkaga) tahun III Integrasi dengan Pekan Kelambu Massal Focus (PKMF). Di‎ pustu Desa Karya Unggang Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Senin (16/10/2017).

    “Kegiatan Belkaga ini diupayakan jangan sampai tidak mencapai target yang telah ditetapkan atau gagal. Kalau kita gagal, berarti kita harus mengulang ke awal kembali dan berarti banyak hal atau kerugian yang kita alami seperti penggaran/biaya, waktu dan tenaga,” Teganya Sakariyas.

    Dirinya menambahkan, selalu kepala daerah di kabupaten katingan mengharapkan perhatian, komitmen, keseriusan, dan kerja keras untuk semuanya baik pemerintah pusat, kabupaten maupun kota. Begitu juga organisasi masyarakat, dunia usaha, serta pihak lain untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan Belkaga di kabupaten katingan tersebut dapat sukses sampai tahun 2019 dengan berhasil baik.

    “Seperti dalam laporan dari kepala Dinas kesehatan Katingan, bahwa kita akan memulai kembali pelaksanaan bulan eliminasi kaki gajah tahun III kolaborasi kelambu massal pada bulan Oktober 2017. Dan perlu saya sampaikan juga bahwa dalam upaya mendukung ini. Bupati dan Ketua DPRD katingan telah menandatangani pernyataan kesanggupan untuk mengalokasikan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) selama 5 tahun berturut-turut pada tanggal 26 Agustus 2014,” Pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)
    Editor: Muhammad A

    (Visited 1 times, 1 visits today)