ASTAGA…Sekolah Ini Sudah Laksana Gubuk, Dimana?

4496

SAMPIT – Kabar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kuluk Telawang Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dengan jumlah empat ruangan sudah terlihat hancur, mulai dari atap bangunan lantai hingga dinding sekolah sudah banyak yang rapuh bahkan berlubang, akhirnya mendapat perhatian dari berbagai kalangan.

Tak terkecuali Ketua Komisi III DPRD Kotim Rimbun, ST yang sangat prihatin dengan sekolah SDN 1 Kuluk Tewang tersebut dan diminta kepada Kepala Desa dan kepala sekolahnya untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten supaya di pembahasan APBD nanti bisa masuk dianggarkan.

Baca Juga:   Bahas APBD Perubahan, DPRD Kotim Rapat dengan Mitra Kerja

“Kami DPRD Hanya sebagai pungsi pengawasan dan penyampai aspirasi masyarakat, kunci nya pun tetap ada didinas teknisnya, kami mendorong dinas teknisnya supaya memperhatikan dan mendata seluruh sekolah SD Negeri yang rusak parah itu supaya bisa di perbaiki,” Kata Rimbun, ST kepada beritasampit.co.id, Rabu,(18/10/2017).

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sampit, Riki Adi Setiawan, S. Pd juga mendorong agar Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pendidikan lebih serius dan aktif lagi dalam memantau sekolah – sekolah didaerah pedesaan. 

Baca Juga:   Upah Karyawan Di Bawah UMK, Anggota Dewan Ini Minta PBS  Ditindak Tegas

“Itu penting supaya anggaran untuk pendidikan bisa rata, bukan hanya untuk daerah perkotaan, serta Pemda juga harus memikirkan agar perusahaan besar untuk bisa membantu Perbaikan dan pembangunan sekolah, dengan tujuan anak – anak yang menempuh pendidikan dipedesaan bisa merasakan fasilitas seperti didaerah perkotaan,” tutur Riki

(bnr/beritasampit.co.id)
Editor: Muhammad A

Komentar Facebook

comments