Sosialisasi Gelar Budaya “DIGUYUR” Antusias Anak-Anak

    KUALA KAPUAS – Dalam rangka memeriahkan hari Santri Nasional, Senator Kalteng, HM. Mawardi bersama Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Kapuas, melaksanakan kegiatan sosialisasi gelar budaya di gedung Citimall, Jalan Pemuda, Kabupaten Kapuas.

    Kehadiran Senator Kalteng, tersebut disambut antusias oleh masyarakat, baik yang ikut serta dalam kegiatan tersebut maupun yang sedang berbelanja di kawasan citimall. Kedatangan Mawardi disambut dengan tarian khas dayak.

    Ketua IPEMI Kabupaten Kapuas, Hj. Qisna Rifai mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan hari Santri Nasional di Kuala Kapuas. “Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para anak-anak agar lebih mencintai budaya islami,” ungkap Hj Qisna di Citimall, Minggu (22/10/2017).

    Dengan harapan, sambungnya, para anak-anak tersebut bisa menjadi anak yang bertakwa, memiliki akhlakul karimah, menjadi muslim dan muslimah sejati serta menjadi anak-anak yang bisa melestarikan budaya islami.

    “Dalam kegiatan ini kita mengadakan perlombaan menggambar dan Fasion Show muslim muslimah, dengan peserta hampir 200 anak yang terdiri dari anak-anak TK dan SD. Untuk lomba kita bagi sesuai tingkatannya,” ujarnya.

    Ditempat yang sama, Mawardi mengatakan kegiatan tersebut sangat penting sekali dalam mempersiapkan generasi pemimpin yang akan datang. “Salah satunya menyangkut karakter building nasional, yang dimana kita hari ini mendapatkan banyak sekali persoalan dan permasalahan bangsa,” ungkap Mawardi.

    Anak-anak tersebut, sambung Mawardi, selaku generasi penerus bangsa yang harus dibangun karakternya agar tidak terjerumus kepada penyakit kompleksitas yang terjadi seperti sekarang. “Agar terbebas dari penyakit korupsi, narkoba, terorisme dan sebagainya. Kita harapkan generasi penerus ini tidak materialistik, dan siap berjuang untuk generasi umat dan bangsa, dari sekarang kita mulai,” ujarnya.

    Salah satunya, tambahnya, dengan mulai memperkuat ilmu agamanya. “Agamanya harus bagus, kalau agama bagus maka dunianya juga bagus. Makanya saya sangat setuju sekali dengan kegiatan ini, memotivasi para anak-anak untuk mengenakan fasion muslim muslimah yang bagus-bagus seperti hijab, ini yang harus kita dorong,” tekannya.

    Dirinya berharap kedepan bisa bekerjasama lagi dengan IPEMI untuk menggelar kegiatan seperti ini. Kegiatan yang bermanfaat untuk membangun karakter generasi penerus bangsa yang cerdas, beriman, bertakwa serta mampu menjaga dan melestarikan budaya bangsa. (bud/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY