Kerja Sama dengan TNI, 100 Hektar Sawah Di Kabupaten Ini  Siap Ditanami

    SUKAMARA – Hingga saat ini pengerjaan cetak sawah yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara yang bekerjasama dengan TNI telah rampung.

    Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, DKPP Sukamara, Suhadi yang mengatakan bahwa saat ini pengerjaan pencetakan sawah telah rampung dikerjakan hanya tinggal pembersihan lahan.

    “Semua lahan sudah dikerjakan dan siap pada pertengahan November untuk mengejar musim tanam,” ujar Suhadi, Kamis (26/10/2017).

    Menurutnya, saat ini untuk pengerjaan cetak sawah dikerjakan bukan hanya dengan TNI namun juga dibantu oleh petani yang juga pemilik lahan.

    “Untuk mempercepat pembukaan lahan saya interuksikan petani untuk ikut membantu, jadi TNI bersama dengan petani yang mengerjakan pencetakan sawah,” terang Suhadi.

    Setidaknya ada 100 hektar lahan di Desa Natai Sedawak, Kecamatan Sukamara, dan Desa Sungai Baru serta Sungai Bundung di Kecamatan Pantai Lunci menjadi lahan sawah baru yang dicetak oleh TNI dan DKPP Sukamara serta petani.

    “Cetak sawah ini program pemerintah pusat agar dapat mengejar target swasembada pangan,” pungkas Suhadi.

    (sya/beritasampit.co.id)