Rizwanda Terpilih Sebagai Duta Pemuda 4 Pilar Kebangsaan Kotim

    SAMPIT – Pada malam grand final acara pemilihan duta 4 pilar kebangsaan tahun 2017, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akhirnya diraih Rizwanda perwakilan dari kampus STKIP Muhammadiyah Sampit.

    Acara yang baru pertama digagas DPD KNPI Kotim bersa Dispora tersebut, terbilang cukup ramai hingga kemungkinan akan dijadikan sebagai agenda tahunan KNPI Kotim.

    Rizwanda sendiri, sebagai peraiih juara pertama pada ajang tersebut sangat merasa bangga dengan prestasi yang diraihnya lantaran dapat menyisihkan 22 peserta yang mendaftar dari berbagai macam perguruan tinggi di kota Sampit.

    “Alhamdulillah, suatu kebahagiaan dan kebanggaan bagi saya yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Ini sebagai langkah saya sebagai duta 4 pilar kebangsaan akan mengingatkan dan mensosialisasikan makna 4 pilar ini yakni UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI sebagai pedoman kepada masyarakat Kotim selaku warga negara Indonesia,” terangnya, Selasa (31/10/2017).

    Sedangkan, M. Sarkandi, panitia acara mengharapkan bahwa kegiatan kepemudaan dan agenda KNPI khusnya dapat lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah daerah, dengan memberikan dukungan dan suport yang lebih kepada pemuda-pemuda kotim terutama dalam hal kgiatan yang positif semacam pemilihan duta 4 pilar kebangsaan yang telah sukses digelar pertama kalinya.

    “Kita tahu semua, 4 pilar kebangsaan jangan sampai dilupakan, sebab sebagai warga negara Indonesi itulah pedoman kita, makanya kami merasa perlunya orang-orang hebat yang terpilih untuk mensosialisasikan dan mengingatkannya, supaya negara kita tetap kuat, tidak bercerai berai dan tetap bersatu,” ujar wakil ketua bidang Informasi di KNPI Kotim itu.

    Sambungnya kembali, “Semoga ini dapat menjadi pagelaran rutin KNPI, dan dapat dukungan dari pemerintah daerah sebagai agenda resmi Pemkab Kotim kedepan,” pungkasnya.

    Pada malam Gran Final tadi malam, Senin (30/10/2017) bertempat di Gedung Wanita Jl. Jendral A.Yani Sampit tersebut, dari data yang beritasampit.co.id impun, 5 besar ajang pemilihan duta 4 pilar kebangsaan Kotim yakni terdiri dari sebagai berikut :

    1.Rizwanda (STKIP Muhammadiyah Sampit)
    2.Susi Santia (UNDA Sampit)
    3.Melisa (STKIP Muhamadiyah Sampit)
    4.Jimmy (STKIP Muhamadiyah Sampit)
    5.Ade (STKIP Muhamadiyah Sampit).

    (fzl/beritasampit.co.id)