APKASINDO Angkat Harkat dan Martabat Petani Kecil Melalui IPOC

    KASONGAN – Ketua DPW Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Kalteng Karyadi, S.Sos. MAP mengukuti International Palm Oil Comference (IPOC) di Nusa Dua Bali Kegiatan yang dilaksanakan 1-3 November 2017.

    Menurut Karyadi dengan dilaksanakan kegiatan ini harapanya dapat mengangkat harkat dan martabat petani kecil (Small Farmer).

    “Kalteng merupakan perkebunan terbesar ketiga di Indonesia setelah Sumatra Utara (Sumut) dan Riau, melalui forum ini kita selalu memperjuangkan harkat dan martabat petani kecil agar lebih berhasil guna dalam pengembangan perkebunan terutama kelapa sawit,” ungkap Karyadi dengan beritasampit.co.id, Kamis (2/11/2017).

    Sekedar informasi, sedikitnya 1.500 pelaku bisnis dari 23 Negara ikut hadir 13th IPOC (Indonesia Palm Oil Conference) and 2018 Price Outlook di Bali Nusa Dua Concention Center para pebisnis itu berasal dari sektor usaha dalam mata rantai industri kelapa sawit.

    Mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Katingan ini juga menambahkan petani kecil akan selalu bersinergi dengan pekebunan besar swasta (PBS) yang ada di Kalteng agar dapat mendudukan petani kecil sebagai mitra sejajar dalam bisnis dan komoditas yang sama.

    (kwt/Beritasampit.co. id)