MANTAP…Karang Taruna Kelurahan Sabaru dan Karang Taruna Desa Jawetan Terbentuk

    PALANGKA RAYA – Dina Megawati Lurah Sabaru, Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya, Jumat (3/11/2017) pagi, bertempat di kantor kelurahan setempat melaksanakan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna “SABARU MEMBANGUN” masa bakti 2017-2020.

    Dalam arahannya Lurah Sabaru berpesan agar Karang Taruna kedepan dapat melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi, serta selalu berkoordinasi serta dapat bersinergi dengan Lembaga Kemasyarakatan lainnya di Kelurahannya.

    “Dengan dikukuhkannya Karang Taruna di Kelurahan kita ini. Diharapkan dapat memajukan Kota Palangka Raya untuk lebih baik lagi,” terangnya.

    Terpisah, pengukuhan pengurus Karang Taruna “PANGUNRAUN” Desa Jaweten, Kabupaten Barito Timur Masa Bakti 2017-2020, juga dilaksanakan diwilayah setempat, oleh Kepala Desa Jaweten Kecamatan Dusun Timur Dony Haryanto, Sabtu (4/11/2017) pagi.

    Dalam kesempatan itu kades setempat mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus baru Karang Taruna diwilayahnya, agar Pemuda Karang Taruna dapat membangun, menggali potensi desa, bersinergi dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

    Menyambut baik Hal ini Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng Abdul Hafid, didampingi Ketua Karang Taruna Kota Palangka Raya, Rahmat Handoko mengucapkan selamat kepada Karang Taruna Kelurahan Sabaru dan Karang Taruna Desa Jawetan.

    “Karang Taruna adalah organisasi Sosial Kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggungjawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda, terutama dibidang usaha kesejahteraan sosial” ujar Hafid.

    Tentunya lanjut Hafid, sebagai organisasi sosial, para pemuda mampu memaksimalkan perannya sebai simbol kepemudaan yang sosial dan berdaya saing, serta mampu bersinergi untuk kemajuan daerah khsusnya di desa masing-masing.

    (raf/beritasampit.co.id)