Bupati Kapuas Resmikan Taman Askari

    KUALA KAPUAS – Akhirnya, ruang terbuka hijau Taman Askari (Asmin Kapuas Lestari), Rumah Pintar, dan Vidiotron yang dibangun di sekitaran Bundaran Besar, Kota Kuala Kapuas oleh PT Asmin Bara Baronang diresmikan Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, Senin (6/11/2017).

    Dalam sambutannya, Bupati Kapuas itu mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT Asmin Bara Bronang yang telah memberikan Taman Asmin Kapuas Lestari (Askari), Rumah Pintar Askari, dan Videotron secara gratis. Hal itu, lanjut Ben, merupakan tanggung jawab sosial berupa CSR yang diberikan kepada Kabupaten Kapuas.

    “Mari kita pelihara taman ini dengan baik. Saya minta kepada Dinas PU untuk ke depannya menambah pohon-pohon pelindung supaya rindang nantinya. Saya juga berharap dengan adanya Rumah Pintar semua pelajar bisa betah belajar di sana dengan menggali ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

    Sementara itu, Sekda Kapuas selaku Ketua Forum Corporate Sociality Responsibility (CSR) dalam laporannya mengatakan, bahwa Taman Askari yang dilengkapi berbagai fasilitas seperti tempat bermain anak dan rumah pintar tersebut dibangun oleh perusahaan tambang batu bara PT Asmin Bara Baronang (ABB).

    Hal itu, ungkapnya, sebagai bentuk salah satu pelaksanaan tanggung jawab sosial dan komitmen perusahaan terhadap pembangunan di Kapuas. Selain itu, PT ABB juga membangun satu buah videotron berukuran 3×5 meter yang ditempatkan di taman bundaran besar Kapuas.

    “Untuk Taman Askari ini dibangun dengan biaya Rp5,5 miliar lebih, bangunan rumah pintar dibangun dengan biaya Rp800 juta lebih, dan pembangunan videotron dibangun dengan biaya Rp795 juta lebih. Sehingga totalnya Rp 7,1 lebih. Dan taman ini dibangun sejak tahun 2016 sampai sekarang dengan waktu kurang lebih selama 15 bulan,” ujarnya.

    Di tempat yang sama, Direktur PT Asmin Bara Bronang Dadi Sukarso Yuwono, menyebutkan, bahwa perusahaan pihaknya merupakan salah satu perusahaan pertambangan yang berlokasi di wilayah Kabupaten Kapuas.

    Sehingga, lanjutnya, pihaknya memiliki komitmen dalam pelaksanaan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan dengan mewujudkan pembangunan Taman Askari, Rumah Pintar Askari dan Videotron.

    “Hal ini sebagai bentuk komitmen kita bersama untuk melaksanakan percepatan pembangunan daerah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas,” ujar Dadi Sukarso. (ps/beritasampit.co.id)