Wabup Sukamara Tegaskan Perlu Koordinasi Dalam Meraih Adipura, Kenapa ?

    SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio menegaskan perlunya koordinasi lintas sektoral dan komitmen bersama dalam upaya Pemerintah Kabupaten Sukamara maraih Adipura 2017/2018.

    “Yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan adalah koordinasi dan kemauan bersama untuk menjadikan Kota Sukamara ini menjadi kota adipura,” ujar Windu usai memimpin ekspose adipura di Gedung Gawi Barinjam, Senin (6/11/2017).

    Windu juga menerangkan perlunya penambahan tong sampah dibeberapa tempat terutama dititik pantau, selain itu tambahan nilai adipura juga bisa diraih lantaran Pemkab Sukamara mendapat bantuan alat berat berupa excavator.

    “Adanya bantuan alat berat berupa excavator dari Kementerian PU akan membantu dalam penambahan penilaian adipura nanti,” ucap Windu.

    Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara, Rendy Lesmana mengatakan nilai adipura Kabupaten Sukamara minimal 72 sedangkan passing grade yang sangat menentukan adalah Tempat Pengolahan Sampah yang nilainya minimal 74.

    “Jadi untuk tahun 2016/2017 untuk nilai adipura kita sudah memenuhi target passing grade 75 hanya saja beberapa titik perlu ditingkatkan seperti TPA,” pungkas Rendy. (sya/beritasampit.co.id)