​Diuji Wawasan Kepemiluan,123 Calon Panwascam di Kotim Ikuti Tes Tertulis 

    SAMPIT – Sedikitnya 132 calon anggota Panwalu Kecamatan (Panwascam) mengikuti ujian tertulis yang diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

    Ketua Panwaslu Kab. Kotim, Eka Sazli mengatakan, seleksi tertulis bagi calon anggota Panwascam tersebut untuk Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD, serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 mendatang.

    “Tes tertulis ini kita bagi menjadi tiga zonasi. Untuk zona I dilaksanakan di Kecamatan Baamang, diikuti 7 kecamatan, zona II di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, sebanyak 4 kecamatan, dan zona 3 dilaksanakan di Kecamatan Parenggean, diikuti 6 kecamatan,” ungkap Eka Sazli, Jumat (10/11/2017).

    Dari kegiatan tes tertulis ini, lanjut Eka, akan diambil 6 orang setiap kecamatan untuk mengikuti seleksi tes berikutnya, yaitu tes wawancara. Sedangkan Anggota Panwascam yang diambil dan terpilih hanya 3 orang per Kecamatan.

    “Penjaringan calon Panwascam  ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana para calon Panwascam memiliki wawasan kepemiluan dan berintegritas tinggi, sehingga dalam Pemilu nanti bisa terselenggara dengan lancar sesuai tahapan yang ada, serta bisa berjalan dengan aman dan damai,” pungkasnya. (jun/Berita Sampit).

    Editor: A. Uga Gara