Kalteng Mania : Meski Kalah, Kalteng Putra Yakin Lolos Perempat Final

    PALANGKA RAYA – Kekalahan Tim Kalteng Putra Pada laga pertama babak 8 besar Liga 2 Indonesia Baru, tidak menyurutkan semangat dan optimisme para Kalteng Mania, pendukung Tim Kalteng Putra.

    Hal ini diungkapkan Ketua Panitia acara nonton bareng dan Dukung Kalteng Putra di Bundara besar, Palangka Raya, Edy Rustian kepada beritasampit.co.id

    “Terkait laga pertama babak 8 besar, meskipun kita kalah dari PSMS Medan namun saya optimis Kalteng Putra masih memilik kans utk lolos ke perempat final liga 2 PSSI,”ucapnya, melalui pesan Whatsapp kepada berutasampit.co.id, Sabtu (11/11/2017).

    Menurut Edy, pertandingan kemarin koordinasi lini tengah terlihat lemah akhirnya di babak pertama pressing lawan membuat Kalteng Putra sulit mengembangkan permainan, upaya serangan dari lapis kedua selalu kandas akhirnya Rivaldi harus turun jauh kebelakang untuk menjemput bola.

    “Dibabak kedua meskipun Kalteng Putra kembali kebobolan tapi secara keseluruhan Tim bermain jauh lebih bagus dan beberapa kali pola serangan cepat dengan bola-bola panjang cukup efektif menciptakan sejumlah peluang dan salah satunya menjadi goal,”ungkapnya.

    Edy juga berharap agar pemain yang pada saat pertandingan laga pertama babak 8 besar tidak bisa bermaian pada laga kedua dapat bermain secara penuh dan membawa Kalteng Putra merebut poin penuh.

    “Saya berharap di pertandingan berikutnya Kalteng Putra lebih berani bermain menyerang apalagi gelandang jangkar Ikhwanul Alam sudah bisa kembali bermain setelah kemarin harus absen karena akumulasi kartu. Tidak ada pilihan Kalteng Putra harus sapu bersih dua laga tersisa,”harapnya. 

    Sementara itu, Ketua Kalteng Mania, Edy Sahbana mengatakan kekalahan kemarin tidak menyurutkan semangat kami untuk terus mendukung Kalteng Putra dan rencana Kami akan ke Bekasi untuk mendukung secara langsung.

    “Bahkan rencananya akan lebih banyak lagi Kalteng Mania yang akan berangkat ke Bekasi utk mendukung langsung KP pada pertandingan selanjutnya, insya Alla, Laga ke-2 kami akan berangkat,”semangatnya. 

    Untuk diketahui, pada laga ke-2 hari Senin (13/11/2017) Kalteng Putra akan menghadapi Persis Solo di Stadion Patriot Bekasi dan rencabanya akan di siarankan langsung disalah satu stasiun tv swasta.(nt/beritasampit.co.id)