HEBAT…Menteri Pertanian Kunker Ke Kalteng Gunakan ‘Jet Pribadi’, Ada Apa Ya?

3707
Foto dari Kanan : Gubernur Prov. Kalteng H. Sugianto Sabran, Menteri Pertanian RI DR. IR. Andi Amran Sulaiman, MP, Ketua GEMPITA Kalteng Andi Wiyasa, SE dan Anggota DPR RI H. Hamdani,S.IP

PALANGKA RAYA – Menteri Pertanian Republik Indonesia DR. IR. Andi Amran Sulaiman, MP melakukan kunjungan kerja dalam rangka mewujudkan kesejahteraan para petani yang ada di Tambun Bungai, Bumi Pancasila Kalimantan Tengah.

Kegiatan Menteri tersebut dalam rangka melaksanakan Rapat Koordinasi Pangan dan Percepatan Perluasan Lahan untuk Pengembangan Pertanian Organik Seluas 300.000 Ha di Lahan Gambut bersama Bupati/Walikota Se Kalteng, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Prov dan Kab se Kalteng, BPTP Kalteng, Danrem dan Dandim Wilayah Kalteng dan Stakeholder terkait dengan Pertanian dan pada siang hari akan dilanjutkan menuju Kab. Pulang Pisau untuk Tanam Perdana Padi di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu.

Baca Juga:   Walikota Cari Perawan. Ada Apa Ya?

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran sangat antusias menyambut kedatangan Menteri Pertanian di Bandara Tjilik Riwut mengatakan bahwa Kalimantan Tengah ini masih banyak tanah yang perlu dikelola terutama dalam hal pertanian agar masyarakat kalteng dapat hidup sejahtera sesuai dengan Visi dan Misi saya untuk Menuju Kalteng Berkah.

“Di Kalteng ini masih banyak tanah yang perlu dikelola terutama dalam hal pertanian agar masyarakat kalteng dapat hidup sejahtera sesuai dengan Visi dan Misi saya untuk Menuju Kalteng Berkah” Papar Gubernur Kalteng, Senin (13/11/2017).

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Ketua Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA) Koordinator Wilayah Kalimantan Tengah Andi Wiyasa, SE, Anggota DPR RI H. Hamdani,S.IP beserta para pejabat lainnya.

Baca Juga:   Genjot Produksi Padi, Bupati Panen Raya Padi di Desa Parebok

“Perlu di ketahui bahwa GEMPITA sesuai dengan Surat Menteri Pertanian Nomor B-1083/SR.420/A/03/2017 yang ditujukan kepada Bupati/Walikota se Indonesia, menegaskan bahwa GEMPITA merupakan sebuah gerakan mendukung percepatan pelaksanaan program pembangunan pertanian (bukan merupakan organisasi kemasyarakatan) dan organisasi ini adalah binaan dan dibentuk sendiri oleh Kementerian Pertanian,” ungkap Bakti Yusuf Irwandi, SP selaku Sekretaris GEMPITA Kalteng.

(Bt/beritasampit.co.id)
Editor: Sie Ahmadi

Komentar Facebook

comments