KNPI Barsel Diminta Lebih Mengakomodir Kepentingan OKP, Kenapa?

    BUNTOK – Dalam rangka mengkonsolidasikan peran organisasi kepemudaan yang terhimpun pada Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Barito Selatan dengan menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) XIII KNPI Kabupaten Barito Selatan yang dilaksanakan pada tanggal 14-15 November 2017 di Buntok.

    Moses Agus Purwono Wakil Ketua KNPI Kalteng menyampaikan bahwa ada 2 hal hasil garis besar pada pembahasan Rakerda tersebut.

    Pertama, semua peserta Rakerda yang berasal dari KNPI Kecamatan dan OKP berharap agar KNPI Barsel dapat mengakomodir kepentingan OKP yang berhimpun aktif di KNPI.

    Kedua, KNPI mampu menjembatani agar anggaran hibah organisasi kepemudaan yang berasal dari Pemerintah Daerah bahwa tidak hanya untuk KNPI Kabupaten.

    “KNPI Kecamatan dan OKP juga perlu dukungan, baik untuk OKP sebagai organisasi pengkaderan dan penting memaksimalkan peran pemuda melalui KNPI pada Tingkat Kecamatan” ungkap Moses yang mewakili Majelis Sidang.

    Untuk diketahui rakerda KNPI kabupaten Barito Selatan ini merupakan agenda konsolidasi menjelang berakhirnya kepengurusan.

    Dalam Rakerda ini hadir juga dari KNPI Provinsi​ Kalteng dalam Rakerda Rano Rahman Wakil Ketua dan Bakti Yusuf Irwandi Wakil Sekretaris, Pengurusan Kecamatan KNPI se Kabupaten Barsel sejumlah 6 PK dan Puluhan OKP yang berhimpun di KNPI Barito Selatan.

    (byi/berirasmapit.co.id)