Duh..!!! 3 Remaja Pelajar Ini Ketangkap Pencurian Sarang Burung Walet

    KASONGAN – Jajaran Polsek Katingan Hilir berhasil mengamankan tiga remaja yang semuanya berstatus siswa SMA/Sederajat pada Selasa ( 14/11/2017).

    Tertangkapnya tiga remaja ini karena terlibat aksi pencurian sarang burung walet di beberapa tempat di kota kasongan.‎ Mereka ( tiga pelajar) ini, mengaku telah membobol beberapa gedung walet yang ada di sekitar kasongan.

    Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat mengatakan, kasus ini terungkap bermula saat tertangkapnya salah seorang pencuri. Pelaku langsung diringkus warga saat hendak beraksi di gedung walet milik Miji di jalan Tjilik Riwut KM 3, yang tidak jauh dari jembatan Sala, arah ke Kota Palangkaraya, pada Selasa ( 14/11/2017), sekitar pukul 2.00 Wib Sore.

    “Saat itu ada tiga pelaku yang hendak mencuri sarang burung walet milik pak Miji. Namun, tidak sempat berhasil mencongkel jendela rumah korban. Karena Alan ( 20) anak pak Miji, memergoki dan berhasil memukul mundur kawasan pencuri yang semuanya masih siswa SMA,” jelas Nurheriyanto H, Rabu ( 15/11/2017).

    Sementara barang bukti yang diamankan berupa Dua Sepeda Motor, Genset, Amplifer, Aki, Flashdisk dan Senter. Hasil barang-barang yang di curi tersangka kemudian di duga untuk di jual ke seorang pengepul barang bekas atau rongsokan.‎

    Lalu, dengan adanya penangkapan tiga pelaku pencurian sarang burung walet ini, mengundang korban atau pemilik gedung sarang burung walet yang sebelumnya pernah di gondol maling, yang kemudian datang ke Mapolsek Katingan hilir.

    “Saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap tiga pelaku. Dan kita juga akan memeriksa pengumpul barang bekas yang menampung penjualan sejumlah barang-barang dari pelaku,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id).