Ini Pesan Kabid Pembina SMP Disdik Kapuas Saat Meresmikan Ruang Belajar SMPN 4 Bataguh

    KUALA KAPUAS – Kepala Bidang (Kabid) Pembina SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, Alfrid Spd MA, meresmikan 7 ruangan belajar/kelas di SMPN 4 Bataguh, Kelurahan Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kamis (16/11/2017).

    Dalam peresmian itu, dia berpesan agar bangunan yang sudah ada dapat dipelihara dengan baik. “Saya harap bangunan di sekolah serta lingkungan sekitar, dapat menjaga dan memelihara dengan baik dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

    Selain itu, dirinya juga meminta semua pihak untuk memerangi Narkoba dan obat-obatan terlarang. Karena, hal itu sangat berbahaya, dan mengancam generasi muda sekarang ini. “Apalagi, penyalahgunaan obat-obatan terlarang tidak hanya di Kota, namun sekarang sudah masuk hingga ke desa-desa,” jelasnya.

    Sehingga, lanjutnya, lambat laun akan merusak sendi-sendi negara, dan tentunya akan merusak anak itu sendiri. Maka dari itu ia berharap akan adanya pengawasan dan kontrol terhadap siswa-siswi di tiap sekolah, tidak hanya sekolah yang ada di Kecamatan Bataguh akan tetapi semua sekolah yang ada di Kabupaten Kapuas. (bud)