Sungai Barito Meluap, Desa di Kabupaten Kapuas Ini Banjir

    KUALA KAPUAS – Akibat luapan sungai Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, sejak Sabtu (25/11/2017) kemarin hingga saat ini Desa Tambak Bajai, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas dilanda banjir. Demikian disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, kepada beritasampit.co.id, Selasa (28/11/2017).

    “Sejak Sabtu, hingga saat ini Desa Tambak Bajai dilanda banjir. Ini banjir kiriman luapan dari sungai barito, karena Kabupaten Mura (Murung Raya, Red) dan Barut (Barito Utara) memang saat ini lagi banjir juga,” ujarnya.

    Untuk ketinggin air, lanjutnya, mulai dari 30 – 50 cm, sehingga permukaan jalan dan sebagian rumah warga mulai terendam.

    Berdasarkan laporan dari timnya yang kelokasi, kata Sinaga, bahwa hingga saat ini tidak ada korban yang mengalami sakit, maupun meninggal dunia.

    “Meski seperti itu, kita tetap terus melakukan pemantauan berkala bencana banjir tersebut melalui Pusdalops-PB (Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana) BPBD Kapuas,” pungkasnya. (ps/beritasampit.co.id)