Agar Sukamara Tetap Aman Saat Pilkada, Perlu Rasa Saling Memelihara Antar Umat Beragama

    SUKAMARA – Banyaknya gejolak dimasa lalu yang muncul hingga terjadi konflik dibeberapa daerah di Indonesia sebagian besar diakibatkan hilangnya rasa nasionalisme, sehingga muncul egosenstris yang hanya mengedepankan kepentingan politik.
    Assisten 1 Setda Sukamara, Chairuddin mengatakan agar Kabupaten Sukamara yang akan menggelar pilkada 2018 mendatang tetap aman maka diperlukan rasa saling memelihara diantara umat beragama.
    “Untuk itu kita bersama menggelar forum dialog antar umat beragama, agar dapat mewujudkan kerukunan umat beragama,” ujar Chairuddin di Aula Kemenag Sukamara, Rabu (29/11/2017).
    Dalam dialog antar umat beragama itu, juga akan dibahas tentang upaya mengawasi ormas-ormas yang menyimpang dari ideologi pancasila, serta membantu pemerintah dalam rangka keharmonisan sosial dimasyarakat.
    “Tahun ini adalah tahun politik dimana 2018 mendatang kita akan melaksanakan pilkada, mari kita jaga sama-sama agar Sukamara tetap kondusif dan masyarakatnya tetap saling rukun tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dihembuskan oknum yang tidak bertanggungjawab,” terang Chairuddin.

    (sya/beritasampit.co.id)