Ribuan Peserta Semarakkan Pawai Lilin

    KUALA KAPUAS – Sebagai tanda dimulainya perayaan natal tahun 2017 ini, Panitia Hari-Hari Besar Kristiani (PHBK) Kabupaten Kapuas, bekerja sama dengan Persatuan Intern Antar Gereja (Periang), dan masyarakat kristiani setempat menggelar pawai lilin, dengan mengambil start di depan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas dan finish di Lapangan Bukit Ngalangkang, Kamis (30/11/2017).

    Kegiatan yang dibuka dengan menyalakan lilin oleh Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT bersama isteri Ny Ary Egahni Ben Bahat SH, diikuti sekitar 3.000 peserta dari 90 grup, terdiri Gereja, Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Kapuas, Sekolah, Perguruan Tinggi, dan sekolah.

    Ben Brahim mengatakan, bahwa yang penting dari makna pawai itu, menunjukkan umat nasrani umat yang mau menyatukan diri dengan komponen masyarakat lainnya tanpa membedakan suku, agama, ras, dan golongan.

    “Mari kita jaga Kabupaten ini selalu bersih, tertib, dan rukun, karna kita smua bersaudara,” ucapnya.

    Di tempat yang sama, Ketua PHBK Kapuas, Yan Ale, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas dan jajarannya yang telah membantu kegiatan tersebut sehingga bisa terlaksana.

    “Harapan kita melalui kegiatan ini dapat menjalin hubungan silaturrahmi, baik di internal umat kristiani, maupun juga antar umat beragama. Ini juga merupakan sebagi bentuk partisipasi umat nasrani untuk membangun iman dan tagwa kepda Tuhan Yang Maha Esa (TYME),” ungkapnya.

    Ia menambahkan, rute pelaksanaan pawai kali ini dimulai dari depan Rujab – Jalan RA Kartini – Seth Adji – A Yani – Tambun Bungai – Melati – Teratai – A Yani – Suprapto – dan finsih di lapangan Bukit Ngalangkang.

    “Setelah itu dilakukan penyalaan lilin natal oleh Bapak Bupati Kapuas, do’a syukur bersama, dan pengumuman pemenangan pawai lilin, serta pembagian dorprize,” pungkasnya. (irfan/beritasampit.co.id)