Ini Pesan Kapolsek KPM Iptu Irfan Ali Reza Untuk Motoris Kelotok

    SAMPIT – Bulan Desember di kenal sebagai bulannya musim hujan serta angin kencang, untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat cuaca ekstrim seperti saat itu Kepala Polisi Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) Iptu Irfan Ali Reza berpesan kepada para motoris kelotok baik itu yang melayani penyebrangan ataupun milik pribadi agar selalu berhati-hati.

    “Jangan sampai di dalam kelotok tidak tersedia pelampung atau peralatan lainnya. Meningat saat ini cuaca cukup ekstrim, jadi motoris harus berhati-hati. Jaga keselamatan, dan persiapkan pelampung di dalam kelotok yang digunakan,” pesan Iptu Irfan Ali Reja, Jumat (1/12/2017).

    Irfan menambahkan, untuk saat ini cuaca di wilayah peraiaran Sungai Mentaya tidak dapat ditembak. Karena cuaca saat ini berangin kencang disertai hujan deras sering terjadi pada sore hari.

    “Dengan adanya hal tersebut tentu sangat berbahaya bagi motoris kelotok. Kemungkinan musibah laka air akan terjadi. Dan hal itulah yang harus diantisipasi, jangan sampai ada korban dengan hal seperti itu. Pelampung harus tersedia, sehingga jika terjadi musibah karam bisa digunakan untuk menyelamatkan diri,” ucapnya.

    Selain itu, Irfan juga berharap kepada para motoris agar mengurungkan niat mereka untuk bepergian menggunakan kelotok, saat dalam keadaan cuaca ekstrim seperti hujan yang disertai angin kencang.

    “Saat ini hanya sebagian motoris saja yang melengkapi alat keselamatan di dalam kelotok mereka. Sehingga hal tersebut sangat berbahaya, karena kalau terjadi laka air maka akan menyulitkan mereka untuk menyelamatkan diri,” terang Irfan.

    (im/beritasampit.co.id).