Pemkab Diminta Peka Terhadap Ancaman Terpecahnya Persatuan dan Kesatuan

    KUALA PEMBUANG – Sekretaris Komisi B, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Dapil II, Arbain meminta kepada pemerintah daerah setempat, agar peka terhadap hal-hal yang dapat mengancam dan menyebabkan terpecahnya persatuan dan kesatuan, serta persaudaraan.

    Menurutnya, apabila ditemukan hal demikian, hendaknya dapat ditangkal secara dini dan dengan cepat. Dengan begitu, masalah ataupun isu yang dimaksud, tidak akan berkembang.

    Hal itu dikatakan arbain mengingat, tidak lama lagi, proses demokrasi pemilihan kepala daerah diwilayah tersebut pada tahun 2018 akan berlangsung.

    “Apabila ada hal-hal yang menjurus kepada hal tersebut, hendaknya segera ditindaklanjuti dan diredam. Kita juga berharap pesta demokrasi 2018 mendatang dapat berjalan dengan sukses dan lancar serta aman di Seruyan ini,” harapnya (7/12/2017).

    Ditambahkan, siapapun yang menjadi pilihannya pemimpin daerah diwilayah tersebut nanti, merupakan hak pribadi dari masing-masing warga. Tidak ada yang berhak untuk mengintimidasi, memaksa dan mengancam, karena hak masing-masing.

    “Kita ingin menjelang Pilkada maupun sesudah Pilkada, Kabupaten Seruyan tetap dalam kondisi aman, tertib, rukun, dan damai,” pungkasnya. (its/beritasampit.co.id)