KAHMI Katingan Rencanankan Aksi Donor Darah, Kapan Ya?

989
Plt Ketua Kahmi Katingan, Iskandar

KASONGAN – Sebanyak 32 orang relawan ‎yang terdiri dari jajaran Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Katingan dan para pemuda yang tergabung dalam sejumlah organisasi kepemudaan, rencananya akan melaksanakan kegiatan sosial penggalangan donor darah di RSUD Mas Amsyar Kasongan, pada Kamis (14/12/2017) mendatang. 

“Kekosongan stok darah yang kerap terjadi di Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Mas Amsyar Kasongan menggugah keprihatinan dari jajaran Majelis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Katingan untuk bertindak. Organisasi ini rencananya bakal melaksanakan kegiatan sosial berupa penggalangan donor darah,” ucap Plt Ketua MD KAHMI Katingan Iskandar, Minggu (10/12/2017).

Baca Juga:   Dukung STQ Lancar, BKPRMI Ingatkan Katingan Pernah Juara Umum

‎Iskandar menjelaskan, bakti sosial berupa donor darah itu merupakan bagian dari misi kesehatan yang digagas oleh organisasinya. Oleh karena itu, pihaknya mencoba membangkitkan cinta kasih dan kepedulian banyak orang terhadap pentingnya ketersediaan stok darah. Sehingga darah yang akan disumbangkan tentunya sangat bermanfaat bagi keselamatan orang lain yang membutuhkan.

“Bagi relawan, darah yang telah didonorkan akan membawa manfaat bagi kesehatan, terutama untuk mendapatkan darah baru dengan kualitas yang lebih baik.‎ Pasalnya mendonor darah ini demi kesehatan sendiri sekaligus menolong orang lain, jadinya sama- sama mendapatkan untung. Intinya bentuk solidaritas, untuk kesehatan, beramal soleh, dan mendapatkan pahala,” terangnya.

Baca Juga:   Bupati Katingan Minta Penggunaan Anggaran Bebas KKN

Lanjutnya, bahwa gagasan itu muncul atas dasar keprihatinannya terhadap stok darah yang kerap kosong di RSUD Mas Amsyar Kasongan. Padahal kebutuhan pasien rumah sakit terhadap darah cukup tinggi. Itulah yang membuat pihaknya berinisiatif melakukan kegiatan sosial tersebut. (ar/beritasampit.co.id)