H. Gumer: DPRD Sungguh-sungguh Perjuangkan Aspirasi Rakyat 

    KUALA KURUN-Dedikasi para Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah dalam setiap pembahasan Raperda, mencerminkan kepedulian anggota sebagai wakil rakyat untuk bersungguh-sungguh memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat.

    Demikian dikatakan Kerua DPRD Gunung Mas, H. Gumer dalam sambutannya pada acara Paripurna ke 4 Massa Persidangan I Pada Tahun Sidang 2017 di Ruang Paeipurna DPRD Gunung Mas, Kuala Kurun, Kamis (28/12/2017).

    Menurut H. Gumer, Anggota DPRD secara kritis dan konstruktif mendukung program-program pemerintah yang bertujuan untyk melaksanakan pembangunan di segala bidang demi kemakmuran dan kesejahtraan seluruh masyarakat secara berkeadilan.

    Selain fungsi legislasi, jelas Gumer, DPRD juga punya fungsi anggaran, dimana DPRD perlu menganalisa dan memonitor program dan kegiatan dalam APBD yang sedang berjalan, sebagai masukan dalam membuat perencanaan anggaran daerah tahun berikutnya dan kebijakannya.

    “Pada prinsipnya, DPRD memang selalu memberikan berbagai catatan, pandangan dan ktitik atas pembahasab anggaran daerah, baik terhadap Raperda APBD dan Raperda Pertanggungjawaban Prlaksanaan APBD,” jelas Gumer.

    Lebih lanjut dijelaskan Gumer, aspek perancanaan, penyusunan dan pengawasan anggaran daerah merupakan satu kesatuan yang terus menerus harus disikapi, dicermati dan dilaksanakan oleh DPRD, sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan dan perundang-undangan.

    “Fungsi pengawasan dijalankan dalam rangka refresentasi rakyat dan untuk mrndukung upaya pemerintah dalam melaksanakan pembangunan sesuai dengan ketentuan peraturan dan peeundang-undangan,” tukas Gumer. (A. Uga Gara/beritasampit)