Jadikan Perayaan Natal Untuk Mempererat Persaudaraan

    KUALA PEMBUANGA – Aggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Koling Irawan, ST, mengajak kepada seluruh umat Kristiani di wilayah Kabupaten Seruyan untuk menjadikan perayaan Natal sebagai momentum dalam mempererat persaudaraan anatara sesama.

    Hal tersebut dikatakan anggota dewan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini kepada wartawan, belum lama ini. “Dalam momentum perayaan Natal ini, hendaknya seluruh masyarakat khususnya umat Kristiani dapat terus mempererat persaudaraan, baik sesema umat Kristiani sendiri maupun dengan sesama umat lainnya,” katanya (28/12/2017).

    Menurut anggota dewan dari Dapil III ini, hal ini sangat penting dilakukan, mengingat masyarakat Seruyan yang penuh keragaman, baik agama, suku, ras maupun golongan. Sehingga, dengan melalui momentum perayaan Natal tahun ini, maka persaudaraan sesama uamt Kristiani dan juga sesama umat lainnya, bisa saling mempererat.

    “Dengan demikian, maka keutuhan persatuan dan kesatuan kita tidak akan mudah pecah dan tidak akan mudah diadu domba,” ujarnya.

    Dengan semangat mempererat persaudaraan ini lanjutnya, diharapkan dapat membawa kedamaian dan ketenteraman, baik antara sesama umat Kristiani sendiri maupun sesama saudara dari umat agama lainnya.

    Karena, dengan mempererat persaudaraan ini juga, maka keutuhan dan persatuan yang terbingkai dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan tetap terjaga dengan baik.

    “Apalagi saat ini kita tidak akan lama lagi akan melaksanakan Pilkada tahun 2018 yang sebentar lagi, maka persatuan dan kesatuan ini harus kita jaga, dengan mempererat persaudaraan kita tanpa memandang atau membeda-bedakan dari mana asalnya,” terangnya.

    Dirinya juga mengajak, agar seluruh masyarakat Kabupaten Seruyan khususnya umat Kristiani agar selalu menjaga toleransi beragama, dan selalu menghormati antara sesama pemeluk agama, dalam kehidupan sehari-hari.

    “Janganlah kita mudah terpancing oleh isu-isu yang dapat memecah-belah persaudaraan kita sesama masyarakat Seruyan maupun sesama Bangsa Indoensia. Apabila ada isu-isu demikian, hendaknya disikapi dengan arif dan bijaksana, dan kita serahkan kepada yang berwenang untuk menindaklanjutinya,” pungkas Koling Irawan.

    (sti/beritasampit.co.id)