Destinasi Wisata Sungai Bakau Diserbu Wisatawan

    KUALA PEMBUANG- Pada penghujung masa liburan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, sejumlah objek wisata menjadi tujuan para pelancong dari berbagai daerah menghabiskan waktu bersama.

    Pantauan beritasampit.co.id, salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Seruyan, yaitu objek wisata Pantai Sungai Bakau di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur cukup dipadati oleh wisatawan domestik, baik itu warga setempat maupun warga dari daerah tetangga.

    Objek wisata yang cukup populer di kalangan masyarakat di wilayah Kotawaringin khususnya dan di Kalimantan Tengah ini terkenal akan keasrian lokasinya, dimana pohon cemara dan kelapa dalam tumbuh subur sehingga menambah rindang di sepanjang garis pantai berpasir putih tersebut.

    Sejak pagi sudah banyak wisatawan lokal dan pedagang mengisi sejumlah area-area yang ditetapkan oleh pihak pengelola yakni Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya Kabupaten Seruyan bersama pemerintah desa setempat.

    “Kita sudah sejak pagi datang supaya tidak sulit mencari tempat untuk santai di pantai. Soalnya biasanya kalau sudah siang cukup ramai jadi susah mencari tempat yang nyaman,” kata salah satu pengunjung di Pantai Sungai Bakau, Senin (1/1/17).

    Menurutnya, secara lokasi untuk menikmati suasana pantai bersama keluarga, Pantai Sungai Bakau lebih direkomendasikan karena suasananya yang rindang dan asri karena banyaknya pepohonan cemara. “Ditambah lagi sekarang fasilitas pendukung dan aksesnya sudah lebih nyaman,”ungkapnya.

    Menurut salah satu petugas karcis, Kalau kita hitung dari pagi sampai siang diperkirakan sekitar delapan ribu pengunjung. Kebanyakan berasal dari Kuala Pembuang dan sekitarnya. (radi/beritasampit.co.id)