Ini Rincian Pembangunan Infrastruktur di Gumas 2017

    KUALA KURUN-Untuk meningkatkan daya saing ekonomi daerah, keberadaan infrastruktur jalan dan jembatan sangat penting. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Gumas terus berupaya membangun.

    Demikian dikatakan Bupati Gumas, Arton S. Dohong dalam sambutannya pada perayaan pergantian tahun 2017 menuju tahun 2018 yang digrlar di Stadion Mini Kuala Kurun, Minggu (31/12/2017) malam.

    Untuk tahun 2017, pemeritahan Kabupaten Gumas dibawah kepemimpinan Arton S Dohong dan Rony Karlos telah membangun 3 jembatan, yakni Jembatan Sei Jahemun, Jembatan Sei Hamputung tahap 1 dan pembangunan Jembatan Gantung Sei Manyangan.

    “Sedangkan untuk peningkatan pembangunan jalan, panjang jalan di Kabupaten Gumas, yaitu dengan total panjang 738.992 Km, dengan panjang jalan beraspal sepanjang 154.841 Km,” rinci Bupati Gumas.

    Lrbih lanjut bupati mengatakan, untuk tahun 2017, beberapa proyek jalan melalui multiyears kontrak sudah selesai secara fisik dan akan dilakukan pembayaran di tahun 2018, yaitu peningkatan Jalan Tumbang Jutuh-Parempei-Harang Karamat, Jalan Tewah-Tumbang Miri dan peningkatan Jalan Tumbang Miwan-Sepang Simin.

    “Serta beberapa pembangunan dan peningkatan jalan lainnya yang dibiayai dari dana alokasi khusus (DAK) dan juga dari APBD Kabupaten Gumas 2017,” tukas suami dari Apristini Arton S. Dohong ini. (A. Uga Gara/beritasampit.co.id)