Siapkan Diri, Pemkab Kotim Akan Segera Buka Seleksi Jabatan Pratama

    SAMPIT – Jika tidak ada aral, sekitar bulan Februari-Meret 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, kembali membuka seleksi jabatan untuk pucuk pimpinan definitif sejumlah instansi.

    Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kotim, Alang Arianto, Kamis (4/1/2018). Menurutnya, proses selesksi jabatan pratama ini masih sama seperti sebelumnya.

    Namun, untuk panitia seleksi masih belum dipastikan apakah menggunakan yang lama atau yang baru. Adapun sejumlah jabatan yang akan dibuka dalam seleksi nanti di antaranya Asisten II, Asisten III.

    Kemudian ada beberapa jabatan yang diisi pelaksana tugas, ada pula jabatan yang nanti akan ditinggal pejabat yang memasuki masa purna tugas atau pensiun.

    Untuk jabatan pratama yang akan diseleksi yakni Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

    Selain itu, jabatan-jabatan yang telah diduduki lebih dari lima tahun, juga akan dievaluasi. Diantaranya Sekretaris DPRD Kotawaringin Timur, serta tidak menutup kemungkinan jabatan pimpinan instansi lainnya.

    “Siapkan diri bagi pejabat yang ingin mengikuti seleksi ini. Bupati Kotim mengharapkan, banyak Aparatur Sipil Negara dari kalangan perempuan yang berani ikut berkompetisi. Sebab, semua peserta memiliki peluang yang sama,” terangnya.

    (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)