Meski Telat 4 Menit, Paslon Ade Supriadi – Ali Sameon Tetap Datangi KPU Katingan, Ada Apa?

    Editor : Edy R.

    KASONGAN – Meskipun waktu pendaftaran sudah lewat pada hari ini, Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan ‎H. Ade Supriadi – Ali Sameon Anom, beserta puluhan timnya tetap mendatangi KPU Kabupaten Katingan. Mereka terlambat 4 menit dari jam yang sudah dijadwalkan KPU setempat yaitu pukul 16.00 WIB, selasa (9/1/2018).

    Pasangan yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat dan Hanura ini, Ade Supriadi mengatakan, bahwa pihaknya  sudah tau akan terlambat mendaftar pada jam yang sudah ditentukkan. Oleh sebab itulah, menyempatkan waktu untuk berkonsultasi saja, dan mendaftar resminya pada Rabu 10 Januari 2018 besok.‎

    “Kita tau itu bahwa lewat pada jam 04.00 wib. Kami berniat juga dari sekretariat tim kampanye tadi, bahwa apabila waktunya lewat, kami akan berniat untuk berkonsultasi saja. Jadi mendaftar resminya besok. ini bukan disengala atau apa, kalau tidak sempat kita akan konsultasi,”jelas Ade Supriadi, kepada beritasampit.co.id, Selasa ( 9/1/2018) sore.

    Ia mengatakan, nanti akan ada penjelasan dengan pihak terkait, dengan beberapa hal yang mungkin prinsip dalam persyaratan pencalonan dan syarat calon tersebut.‎ “Kita akan selalu koordinasi dengan pihak KPU, karena besok itu yang mendaftar banyak dan pasti di atur oleh pihak KPU dan pihak keamanan. Dan kita prinsipnya selalu siap saja,” pungkasnya.

    Sementara terkait kedatangan pasangan calon yang datang terlambat,  Ketua KPU Katingan Sapta Tjita mengatakan, bahwa pihaknya sama-sama menghormati aturan termasuk jadwal yang telah kita tetapkan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.” Jadi tadi sama-sama sepaham saja, tidak ada persoalan baik itu KPU, Panwas maupun dari pihak pasangan calon dan timnya.‎ Sehingga prosesnya, dianggap proses konsultasi. Dan besok akan dilakukan proses pendaftaran lagi,” terang Sapta Tjita, Selasa (9/1/2018).

    Sapta Tijita menambahkan, yang pasti pihaknya sebagai penyelenggaran pasti siap. Karena sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk dengan tim yang akan mendaftarkan pasangan calon termasuk dengan pihak keamanan dan sebagainya.

    “Kita juga harapkan dengan tim yang akan mendaftarkan pasangan calonnya dan pasangan calon, sebelum berangkat mendaftar itu koordinasi dulu terkait dengan waktu. Sehingga kita bisa atur sedemikian, agar besok itu bisa selesai semua.Karena,‎ Besok terakhir pendaftaran sampai pukul 24.00 wib,”pungkasnya.

    Perlu diketahui, sampai saat ini belum ada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan yang mendaftar di KPU Katingan sampai saat ini. Mungkin pada Rabu 10 Januari 2018 besok, akan banyak pasangan calon yang akan mendaftar, karena hari terakhir pendaftaran yang ditetapkan KPU setempat sampai pukul 24.00 wib.(ar/beritasampit.co.id)‎.