Pasangan Surya-Winda Nyatakan Visi Misi Katingan Bersinar

    KASONGAN – Pasangan H. Surya-Winda Natalia usai mendaftar bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan Periode 2018-2023 di KPU Katingan, langsung melakukan jumpa pers, kepada sejumlah media,‎ Selasa (10/1/2018).

    Surya yang di usung Partai Golkar dan Nasdem, tersebut menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan dari KPU dinyatakan lengkap.‎

    “Didalam persyarakat itu ada proses yang berkaitan dengan masalah persyaratan. Pada hari ini, kita sudah serahkan yang aslinya semua, sesuai dengan peraturan KPU yang berkaitan,” ucapnya.

    Ditanya terkait dengan visi misi untuk Kabupaten Katingan,‎ H.Surya menjelaskan, bahwa visi misi “Katingan Bersinar” memilik arti dan nilai atau filosofi di dalamnya.

    “Kenapa Bersinar, karena apapun yang namannya bersinar itu pasti terang. Yang pasti orang akan senang semuanya dengan yang bersinar, kalau silau lain lagi ya,” katanya Surya sambil bercanda kepada sejumlah media, Rabu (10/1/2018).

    Dijelaskannya kembali, kepanjangan dari BERSINAR adalah dari (BER) itu Bekembang, (SI) itu Simpatik, (NA) itu Nasionalis dan di tutup dengan (R) yaitu Religius.

    Adapun kata berkembang Surya menjelaskan maksud dari artinya, yakni bagaimana Kabupaten Katingan kedepan bisa maju secara mandiri dan masyarakatnya sejahtera secara global.

    Lalu, Simpatik artinya pelayan publik, pelayanan prima dengan mengutamakan Simpatik kepada masyarakat, agar bisa senang dilayani dan tidak ada lagi rasa terlambat atau dipersulit.

    Oleh sebab itulah ‎dalam pelayanan itu bagaimana dalam memberikan simpatik kepada masyarakat.

    Kemudian Nasionalis yaitu bagaimana menyatukan secara nasionalis ini tidak memandang pada suku dan agama.

    Karena menurutnya lagi, semuanya sama di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).‎

    “Kenapa saya membuat disitu, karena kita haru jelas dalam visi misi kita.‎ Kemudian ditutup dengan Religius. Nah inilah kira barangkali untuk membuat sesuatu itu berusaha dan percaya bahwa yang di atas ( Allah SWT) yang menentukan segala-galanya, sebab iman dan taqwa kita Kepadanya. Itulah penjelasan singkat dari visi misi kami yang berkaitan untuk kedepannya,” pungkas H.Surya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)