Hasil Survei Tinggi, Sakariyas-Sunardi Litang Percaya Diri Maju Pilkada Katingan

    KASONGAN – Pasangan Sakariyas-Sunardi N.T Litang peserta terakhir atau pasangan yang Ke 7 yang mendaftar bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan di KPU setempat, Rabu (10/1/2018), sekitar pukul 09.00 wib malam.

    Namun sisi lain, ada yang menarik di tubuh DPC PDIP Kabupaten Katingan. Karena informasi sebelumnya, bahwa DPP- PDIP telah ‎memberikan rekomendasi kepada Ir. Kepas Rangkai dan Hariawan, sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan yang diajukan oleh DPP-PDIP, pada Jumat 5 Januari 2018.

    Namun, ternyata pada Selasa 9 januari 2018 malam, DPP-PDIP juga memberikan rekomendasi ‎yang sama kepada Sakariyas- Sunardi N.T. Litang, sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan.

    Sehingga pasangan inilah yang lebih dominan yang pilih untuk maju di Pilkada Katingan.

    Sakariyas mengatakan, dirinya bersama Sunardi mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan Periode 2018- 2023, tidak lain untuk sepakat dan ingin bersama-sama masyarakat, pemerintah maupun pihak terkait lainnya untuk membangun Kabupaten Katingan kedepannya.

    “Harapan saya, karena kami sudah mendaftar dan kami sudah dinyatakan lengkap persyaratannya. Tidak kurang satu apapun, dan kami telah menerima surat tanda terima berkas ,” ucap Sakariyas, Rabu (10/1/2018) malam.

    Sakariyas menambahkan, bahwa dulu, saat mendaftar bersama Ahmad Yantenglie, juga terkahir saat mendaftar, dan ternyata menang yang pertama.

    Sehingga dirinya dengan pasangan Sunardi tersebut juga terakhir mendaftar. Dengan harapan ‎akan menjadi nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei.

    “PDIP ini banyak prosesnya, karena prosesnya tidak langsung begitu mendaftar langsung oke, itu tidak. Tetapi melalui proses yang panjang, ada penelitian-penelitiannya, ada rapat-rapatnya, dan juga melalui survei-survei. Nah, survei inilah saya dan Sunardi ini paling tinggi di kabupaten katingan.‎ Jadi tidak usah ragu untuk memilih kami untuk menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan untuk perionde 2018-2023,” jelas Sakariyas.

    Perlu diketahui, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan ini ada 7 pasangan, yaitu ‎ Surya-Winda, Cornelis-Suryadi, Fahmi Fauzi-Maspek J.Garang, Ade Supriadi – Ali Sameon Anun, Wiwin Susanto – Elman D.Dangan dan Nikodemus – Mulyani serta yang terakhir Sakariyas- Sunardi N.T Litang.‎ Masing pasangan ini ada yang mendaftar melalui jalur Perseorangan dan diusung oleh berbagai partai.

    (ar/beritasampit.co.id)