Agar Air Bersih Mengalir ke Wilayah Pasang Surut, Bupati Kapuas Minta PDAM Buat Grand Designnya

    KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, meminta Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat, agar segera membuat grand design (tujuan besar) supaya wilayah pasang surut dapat dialiri air bersih. Sehingga, ketika musim kemarau melanda, daerah pasang surut itu tidak kesulitan air bersih.

    “Pak Widodo (Direktur PDAM Kapuas, Red) saya minta segera membuat grand design untuk semua wilayah yang pada saat kemarau kesulitan air bersih, yaitu wilayah pasang surut. Sehingga masyarakat kita yang berada di sana dapat terakomodir. Nanti jaringannya kita pasang dari Kecamatan Tamban Catur, Kapuas Kuala, juga Bataguh, dan kecamatan lainnya,” ucapnya ketika diwawancarai sejumlah awak media, usai melantik Direktur PDAM Kapuas, Widodo, di Aula Bappeda, Senin (15/1/2018).

    Lanjut Ben, pemerintah daerah akan support (dukung), dan berusaha mencari dukungan dari pemerintah pusat. “Basarang kan sudah, Kapuas Timur, Kapuas Hilir sudah, jadi ada kecamatan yang belum untuk daerah pasang surut, yang kalau kemarau kesulitan air bersih,” ujarnya. 

    Sementara itu, Direktur PDAM Kapuas, Widodo, mengungkapkan bahwa apa yang diintruksikan bupati, dalam hal ini grand design penyediaan air bersih di wilayah pasang siap dilaksanakan.

    “Apa yang diintruksikan Pak Bupati, semua akan dilaksanakan tahun 2018 sampai 2022 masa jabatan saya habis,” ucapnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)