Layani Masyarakat dengan Baik, Widodo Kembali Dilantik Sebagai Direktur PDAM

    KUALA KAPUAS – Widodo SE, kembali menjabat Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas, masa jabatan periode 2018-2022. Senin (15/1/2018) di Aula Bappeda setempat, ia dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT.

    Ben Brahim mengatakan, pelantikan itu dilakukan lantaran masa jabatan direktur yang lama sudah habis, sehingga dilantik yang baru. “Dan yang kita pilih Pak Widodo lagi. Pertimbangan kita, kinerja Pak Widodo selama ini bisa melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya kepada sejumlah awak media, usai melantik Direktur PDAM tersebut.

    Ia berharap, Direktur PDAM bisa bekerja dan melayani masyarakat dengan baik. Lanjutnya, kepada jajaran PDAM agar rajin berkeliling ke mana saja, sampai ke dalam gang-gang, yang mana belum terlayani bisa dilayani.

    Ben juga meminta agar Widodo membuat grand design (perencanaan) untuk wilayah yang jika musim kemarau kesulitan air, yaitu daerah pasang surut. 

    “Supaya air minum ini bisa melayani sampai daerah-daerah pesisir pantai seperti contoh Kecamatan Tamban Catur,  Kecamatan Kapuas Kuala, Kecamatan Bataguh. Sehingga walau musim kemarau masyarakat tidak kesulitan air bersih,” ucap mantan Kepala Dinas PU Kalteng itu.

    Sebelumnya, Sekda Kapuas Rianova melaporkan bahwa pelantikan tersebut dilakukan karena masa jabatan Direktur PDAM 2013-2017 telah berakhir. Sehingga dilakukanlah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan masa jabatan 2018-2022.

    “Pelantikan ini berdasarkan Surat Putusan Bupati Kapuas Nomor : KEP.821.2/5/BKPSDM tahun 2018 tentang Pengangkatan Kembali Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas Masa Jabatan 2018-2022,” terangnya.

    Untuk diketahui, dalam pelantikan itu turut hadir Wakil Bupati H Muhajirin dan Ketua DPRD Algrin Gasan, Kapolres Kapuas, yang mewakili Dandim 1011/Klk, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama serta para SOPD lingkup Pemkab Kapuas. (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)