Hari Ini Kotim Akan Tetapkan Status Bencana Banjir

    SAMPIT – Rapat koordinasi penanggulangan bencana banjir di Kabupaten kotawaringin timur (Kotim) di buka oleh sekretaris daerah (Sekda) Kotim H. Halikinnor, SH. MM. Rakor tersebut dilaksanakan di ruang rapat sekda Kotim. Senin (16/1/2018)

    “Rakor hari ini adalah untuk penetapan status bencana banjir di Kotim. Nanti akan kita sepakati apakah akan dinaikan statusnya atau diturunkan. Tergantung kesepakatan bersama,” ungkapnya

    Terpantau di ruang rapat, di hadiri oleh instansi terkait. Seperti BPBD Kotim, Camat, TNI, Polri, Polairud, BMKG, Tagana, Basarnas, dan PMI.

    Hingga saat ini, para peserta rapat masih memberikan paparan data banjir di Kotim mulai 5 sampai 15 Januari 2018. Terdiri dari 7 kecamatan, 19 Desa atau Kelurahan, 559 KK atau rumah dan 6 desa belum terdata.

    Sementara itu, dalam pemaparannya Kepala BPBD Kotim M. Yusuf mengatakan bahwa penetapan status bencana banjir di Kotim saat ini mungkin bisa bertambah, banjir di tujuh kecamatan.

    “Status saat ini waspada akan kita naikam ke siaga darurat dan pemulihan. Kita berharap banjir ini surut, namun masih belum surut,” Terangnya

    (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)