Infrstruktur di Daerah Utara dan Selatan Katingan Meningkat

    KASONGAN – Ketua DPRD Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nussa, mengatakan, bahwa perkembangan infrastruktur pembangunan jalan daerah utara dan selatan di Katingan mengalami peningkatan. Itu terlihat seperti pembangunan badan jalan yang ada di Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah.

    Disamping itu juga, lanjutnya, anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) 1 telah mengusulkan untuk perbaikan beberapa jalan maupun jembatan dan Bok Colvert yang rusak dari Tumbang Samba ke Desa Batu Badinding.

    800

    Kemudian, kata dia, dari Desa Batu Badinding dan seterusnya masih belum, karena termasuk Anggaran Pendapatan Belanja Negara ( APBN). Makanya ditahun ini sudah dilelang antara Rp68 miliar dengan jarak kira-kira 50 km dari Desa Tumbang Hangei satu.

    “Jadi kita mengharapkan dengan percepatan dengan di bantu oleh Pusat, kita fokus untuk di daerah yang membutuhkan. Karena tahun ini kita tidak punya dana ini, jadi kita paksa usul terus ke Pusat, karena dana kita habis bayar untuk utang multiyers kita,” ujarnya.

    Dengan dana APBN sebesar Rp68 miliar, Mantir memastikam pembangunannya akan agregat saja. Dengan harapan, target pembangunan jalan yang dilalui kendaraan bisa fungsional terlebih dulu.‎

    “Saya lihat jalan dari Tumbang Hiran ke Tumbang Sanamang, kemaren waktu saya Safari Natal enak di lewati melalui jalur darat dengan anggaran tahun kemaren,” pungkasnya. (ar/beritasampit.co.id)