PT SINP/PBNA Buka Jalan Desa dengan Lebar 40 Meter

    PANGKALAN BUN – PT SINP dan PT PBNA (Astra Group) yang tergabung dalam konsorsium 4 Perusahaan Besar Swasta (PBS) sedang melaksanakan proyek pembangunan jalan desa panjang 70 Km di Kecamatan Aruta, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

    Tidak tanggung-tanggung PT SINP/PBNA, Astra Agro Lestari Tbk Borneo I, telah membuka lebar jalan sepanjang 40 meter.

    CDO PT SINP/PBNA, H Hidayatusyahban saat dikonfirmasi beritasampit.co.id mengatakan, bahwa PT Astra Agro Lestari Borneo I telah mengerjakan jalan di Kecamatan Arut Utara sepanjang 33 Km dengan lebar jalan 40 meter.

    “Lebar jalan yang ada awalnya hanya 8 meter, kini kami buka dengan lebar 40 meter dengan panjang 33 km, kami tetap berkomitmen akan menyelesaikan sesuai perjanjian dengan Pemkab Kobar, karena ini memang bagian dari tugas perusahaan yang membantu membangun daerah,” ujarnya.

    Dia pun merincikan ruas jalan yang dikerjakan oleh PT Astra grop melalui konsorsium untuk jalan Pangkut sampai Desa Kerabu sepanjang 22.000 meter, selain itu juga jalan dari Desa Penyombaan sampai Desa Pandau sepanjang 10.500 meter.

    “Saat ini kendala besar yang kami hadapi adalah curah hujan yang masih tinggi, sehingga sangat tidak memungkinkan jika tetap dikerjakan pada saat hujan turun, tetapi tetap kami komitmen akan selesai sampai waktu yang ditentukan dalam kesepakatan,” beber H Dayat, sapaan akrabnya.

    (man/beritasampit.co.id)